Nada Cinta Marcella

Selasa, 22 Januari 2013





Judul              : Nada Cinta Marcella
Penulis            : Ken Terate
Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama (2012)

Aku kaget waktu tahu buku ini adalah buku terakhir dari kisah persahabatan Marcella, Wening dan Joy. Rasanya seperti perpisahan, nggak rela deh. Di novel ini tentu aja yang jadi tokoh utamanya Marcella.

Miss Shopaholic ini harus menerima kenyataan kalo kondisi keuangan keluarganya memburuk. Laptop yang dijanjikan papanya terpaksa ditunda. Uang sakunya juga dipotong dan membuat Marcella kesal karena merasa uang segitu nggak cukup. 500 ribu nggak cukup?!! Aku aja nggak sampe segitu uang sakunya pas SMA padahal kan sama-sama di Jogja (curcol nih ,hehehe). Padahal saat berlibur di Jakarta ia nggak merasakan kesulitan keuangan dan keluar masuk mall meski di Jakarta dia nggak terlalu bersemangat belanja. Mengetahui keadaan keluarga Marcella, sang Oma dari pihak ibunya nggak mau cucunya hidup kekurangan dan menderita apalagi Marcella sangat disayang jadilah sang Oma memberi bantuan nggak terduga, sebuah kartu ATM!! Hm, semua nggak nolak deh punya Oma royal kayak gini. Dengan kartu ATM itu masalah Marcella terpecahkan, ia bisa mengumpulkan dana untuk pensi sekolah yang membuatnya sibuk sampai mengorbankan waktu belajar hingga harus remidial.  Ia juga bisa membeli kado untuk Devon, dua tiket Java Jazz yang diinginkan cowok yang disukainya itu. Tapi meski menyukai Devon, Marcella nggak bisa curhat ke Wening apalagi Joy meski kini Joy sudah memiliki Stink (kalo mau tahu alasan lebih jelasnya baca novel My Friends, My Dreams). Tapi apa dengan memiliki kartu ATM itu Marcella baik-baik aja kalo ada kemungkinan  ia terpaksa kuliah di fakultas hukum UI karenanya? Dan Devon, cowok itu sebenarnya masih suka nggak sih sama Marcella? Kenapa meski sering jalan bareng tapi cowok itu nggak nembak juga?

Baca bukunya dan temukan akhir kisahnya

Setting ceritany dibuat sewaktu Joy punya pacar dan cerita Joy itu tertuang dalam Pieces of Joy. Meski ada catatan kalo keempat novel ini bisa dibaca secara terpisah tapi kusaranin kalian bacanya urut dari My Friends, My Dreams; Marshmallow Cokelat, Pieces of Joy baru Nada Cinta Marcella. kalo kamu juga ngikutin cerita 3 sahabat ini kamu pasti pengen tahu kan gimana seorang Marcella yang elegan itu nyanyi dangdut

Selamat membaca^-^

0 komentar:

Poskan Komentar

please, give your comment ^_^